Senin, 03 Maret 2014

KokoroNoTomo I Heart Tokyo: Gue Banget!

Pasca terpilihnya aku sebagai pemenang utama KokoroNoTomo edisi perdana dengan hadiah ke Jepang, I put my respect for this program and the fanspage as well. At that time, I promise to my self, kalau KokoroNoTomo ada launching barang, apapun bentuknya, aku harus beli, sebagai wujud kesetiaanku. And it feels like dream comes true though!

Akhir bulan Februari 2014, tepatnya tanggal 25 Februari 2014, terbitlah novel KokoroNoTomo dan juga Yubisashi Guide Book. Sebenarnya sih pingin banget datang waktu launching bukunya di Toko Buku Gramedia, (buat ngejar dapet tanda tangan), tapi waktunya bentrok sama jam kerja aku. Sempet meng-kepo-in fanspage nya KokoroNoTomo, disitu nawarin untuk pembelian buku secara on-line. Tapi aku *keukeh mau dapetin bukunya di hari pertama!
*keukeh: bersikeras

Dengan tekad bulat dan semangat 45 yang membara, selepas pulang kantor, aku mampir ke toko buku Gramedia Plasa Semanggi Jakarta yang searah sama rumah aku. Pas udah sampe mall, jantung aku berdebar-debar. Sempet jalan cepet juga dari parkiran menuju ke Gramedia nya. Langkah demi langkah semakin dekat, sampai tiba akhirnya aku memasuki toko buku tersebut. Melihat-lihat sekilas di bagian new arrival, tapi ngga nemu. Karena udah ngga sabar, aku tanya langsung ke petugas Gramedia nya. Ternyata eh ternyata, peredaran novel KokoroNoTomo nya masih belum sampai di sana. Katanya tiap ada buku baru, harus dibagi tiap kelas. (kaya sekolah aja deh ih). Nah, untuk toko buku Gramedia cabang Plasa Semanggi itu terkategori di kelas kedua. Sementara untuk cabang Matraman itu masuk di kelas pertama. Kyaaaa, rasanya semangat aku sedikit pudar. Tapi pikiranku kembali fokus untuk bisa dapat buku itu di hari pertama. Dengan semangat yang masih tersisa, ku putuskan untuk banting stir menuju Gramedia Matraman yang tadi siang jadi tempat launching buku KokoroNoTomo.

Jam tanganku menunjukkan pukul 20.00 WIB sewaktu aku tiba di depan Gramedia Matraman. Tapi kok kelihatannya sepi? Biasanya toko tutup kan jam 22.00 WIB. Usut punya usut ternyata Gramedia Matraman pada hari itu tutup sampe jam 5 sore aja karena ada stock opname. Oh My God! What a day!
Ya sudah lah, niat untuk bisa dapetin buku di hari pertama benar-benar pupus sudah. Dengan berat hati aku memesan novelnya secara online.

Harga novel+yubisashi dibandrol dengan harga Rp. 75.000.-. Karena pesan secara online, dapat potongan 10% jadi totalnya Rp. 67.500.-. Ditambah ongkos kirim JNE Rp. 18.000,- sehingga grand total untuk novel+yubisashi nya seharga Rp. 85.500.-
Hari Selasa malam aku e-mail Tim Salesnya direspon Hari Rabu pagi. Sesaat setelah mendapat balasan langsung aku transfer. Kemudian aku mendapat e-mail bahwa pesanan aku sudah dikirim di hari yang sama. Obviously, I can't wait any longer to get those novel!
Balasan e-mail dari Tim KokoroNoTomo
Jumat pagi tanggal 28th Februari 2014 pesanan aku sampai dengan selamat ke alamat kantor. Yatta!

Beberapa menit berselang setelah aku mengabadikan postingan foto, aku langsung membaca Yubisashi Guide Booknya. Soalnya niat awalnya beli memang mengincar Yubisashi itu sih.
Setelah mempraktekkan seluruh kata-kata yang ada di guide book (terutama yang kalimat-kalimat gombal), aku beralih membaca novelnya. Sekali pegang novel ini aja belum-belum sudah dapet 10 chapter yang sudah ku lalui. Cerita nya mengalir lancar kaya jalan tol.

Basicly, in my opinion, I give score 90. Aku suka design covernya. Jalan cerita nya. Yubisashi guide booknya. 優れた!
Novel tampak depan
Novel tampak belakang
Yubisashi tampak depan
Yubisashi tampak belakang

Alur ceritanya chic and simple. Apalagi aku pribadi juga ngalamin experience yang dialami sama si Tomo-kun. Mulai dari punya sahabat pena orang jepang asli (yang selama chatting aku selalu pake google translate). Experience waktu ketemuan langsung ngomong belepotan+salting. Experience ke Jepang gratis. Experience makan sushi yang super canggih tinggal pencat-pencet. Arrrgh, pokoknya sama banget deh. Makanya waktu baca ceritanya bikin aku ngakak ngga berhenti. Ceritanya sangat real dan gue banget! Ditambah lagi dengan design di dalam bukunya yang kawaii dengan efek bunga sakura yang berguguran plus sosok si Kokoro-chan dan Tomo-kun, looks so sweet.
Adegan waktu Tomo-kun dan Kokoro-chan nunggu si LiSA (hal 58-59)

Tapi ada 10% yang mengurangi penilaianku. Ini memang kesalahan produksinya aja sih. Ada beberapa halaman yang masih menempel. Karena pas lagi baca halaman itu aku sedang makan di mall dan ga bawa gunting, jadinya aku sobek manual deh :(

Hal 29,30,31,32, 37,38,39,40
Meskipun tidak berpengaruh banyak terhadap penilaianku, tapi gara-gara ada beberapa lembar yang nyangkut, tampilan bukunya jadi ngga kawai lagi.. :'(

Anyway, novel ini recommended deh. Pemilihan kata-katanya ringan (yang juga di mix dengan bahasa inggris), ceritanya simple dan konyol dengan pembentukan karakter yang pas. Harga novelnya juga oke lah (ngga gitu mahal).

Jadi penasaran deh sama kelanjutannya. Apakah juga sama dengan kisah pribadiku? Atau mungkin kisahku yang terpengaruh oleh jalur ceritanya. ^_^ がんばってね! v(^_^)v

Love,

Aditha


2 komentar:

  1. Aku juga udah baca :)
    tapi nggak beli :o , aku minjem di perpustakaan umum kota :D

    BalasHapus
  2. hehe sobek gak papa yang pentingkan isinya mbak,,..
    furniture jepara

    BalasHapus